Senin, 17 Agustus 2009

MERDEKA

Mumpung 17-an
tka mau post cerita

judulnya:

Kemerdekaan yang Aneh

Pada Zaman dahulu kala, di sebuah desa di suatu negara, ada seorang anak kecil yang pemberani. Pada waktu itu, anak kecil itu ikut dengan kedua orang tuanya untuk melakukan kerja rodi (Kerja Paksa). Anak kecil itu langsung menghampiri seorang colonel belanda dan langsung bertanya padanya.
“Pak Penjajah, kenapa sih belanda mau menjajah di sini?” Tanya sang anak kecil itu. “What do you say? I don’t understand about that!” Kata Kolonel Belanda. “Baut? Saya nggak punya baut pak! saya punyanya obeng!” Kata Anak kecil itu.
Tiba-tiba teman kolonel itu datang, mereka pun berbincang-bincang sebentar. Dia lalu bertanya pada anak itu. Rupanya dia mengerti bahasa anak itu.”Hai anak kecil! Apa yang kamu lakukan disini? “Saya hanya bertanya pada bapak itu, tapi bapak itu tidak menjawab pertanyaan saya, dia malah mencari baut. “sudah! Kembali saja kamu ke orangtuamu !! “Kata colonel itu
Keesokan harinya lagi-lagi anak itu membuat suatu kejadian. Dengan samangatnya anak itu melangkahkan kakinya ke kerumunan colonel Belanda “Attention please!! “Kata anak memulai. Semua mata colonel tertuju pada anak kecil itu. Anak kecil itu berkata: Pengumuman!! Bahwa hari ini tidak ada pengumuman!! “Setelah mengerti perkataan anak kecil itu, semua colonel menyeru… “Wait, wait, wait! Sekarang baru serius! Kata anak kecil itu. “Apa pengumumannya? “Kata colonel yang bisa berbahasa seperti anak kecil itu. Anak itu berkata: Pengumuman, Jangan dengar pengumuman ini pada hari sabtu karena…! Semua colonel menjadi tegang. “Besok hariminggu, dan besoknyalai hari senin! Begitu seterusnya!” Lanjut anak itu. Huuuu……!” Semua colonel begitu asyik menyeru dan melempari anak itu dengan tomat. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh para warga dengan menyerbu dan membakar markas Belanda. Dan dalam sekejap Belanda berada dibawah kekuasaan para warga. Para warga pun menyuruh semua colonel Belanda untuk melakukan kerja Rodi. “Jadi begini ya rasanya jadi colonel Belanda!” Kata salahsatu warga.
Disuatu malam para warga sepakat untuk menyuruh semua colonel untuk menyanyikan lagu Burung Kakak Tua, sebelumnya anak kecil itu mencontohkan lagu burung kakak tua.
Setelah selesai nanak itu mwnyuruh para colonel untuk bernyanyi. Dan hasilnya……
Bow wrong car card two are Track drunk track drunk
Hang up they gen the law Track drunk sya la la
Neck neck so are two are Track drunk track drunk
G-G are thing all two are Track drunk sya la la
Bow wrong car card two are

The End

2 komentar:

sLEpeTRo mengatakan...

kurang seru tuh ceritanya... ga bisa dicerna... setiap bait mesti dibuat alur yg agak jelas... terlalu cepat mengemudikan kta2na...

teukie_thicka mengatakan...

makasih sarannya...